Yuk Simak Ciri Ciri Konveksi Jahitan Halus Yang Harus Kamu Tahu

Ciri Ciri Konveksi Jahitan Halus – Setiap manusia pasti membutuhkan pakaan untuk melindungi tubuh dari cuaca yang panas dan dingin. Selain itu, pakaian juga berfungsi untuk terlihat kece saat menghadiri suatu acara atau bepergian. Tapi, tak jarang jika pakaian sekarang memiliki model yang bagus namun memiliki kualitas yang tidak bagus dalam hal menjahit. Pasti sebel bukan jika baju yang kita beli mahal malah memiliki jahitan yang kasar. Untuk itu, mari kita simak ciri ciri konveksi jahitan halus yang harus kamu tahu berikut.

Cara Membedakan Konveksi Jahitan Berkualitas

1. Jahitan Lurus

Jika kamu hendak membeli baju perhatikan baik baik jahitan yang hendak kamu beli. Jika jahitan yang dibuat lurus, dan tidak bertumpuk maka pakaian ini bisa tergolong ke dalam baju berkualitas. Selalu perhatikan jahitan yang ada pada baju. Dengan jahitan yang lurus maka menjadikan pakaian tampak simetri dan seimbang. Kamupun bisa tampak stylish dengan pola jahitan yang lurus

2. Memiliki Standar Internasional

Pola jahitan pada wanita memiliki standar internasional yang harus diketahui oleh para penjahit. Aturan ini biasanya digunakan untuk pakaian kaum hawa. Untuk membeli baju yang berkualitas dan konveksi jahitan halus maka kamu harus memeprhatikan standar yang ada dalam baju. Standar ini seperti lebar badan depan ditambah 1 cm dan lebar badan belakang. Karung lengan depan lebih masuk 1 cm dari belakang.

3. Jahitan dan Obrasan Halus

Ciri baju yang berkualitas pasti juga didukung dengan obrasan yang bagus dan halus. Biasanya para penjahit akan menjahit menggunakan stik yang berukuran kecil. Semakin kecil ukuran stick yang dgunakan maka akan menjadikan pakaian lebih halus dan rapi. Selain itu, kamu juga harus memperhatikan warna benang. Jika warna benang sesaui dengan warna baju sehingga kamu tidak malu untuk memakainya. Selalu perhatikan tepi pada obrasan pakaian ya

4. Menggunakan Bahan Berkualitas Tinggi

Baju yang bagus akan didukung dengan bahan atau kain yang berkualitas bagus. Hal ini bisa dilihat dari bahan dan alat yang digunakan pada konveksi jahitan halus agar mengahsilkan pakaian yang bagus. Bahan dan alat yang berkualitas baik akan mempengaruhi gaya atau hasil dari pakaian yang digunakan.

Jika material dan bahan yang digunakan saja abal abal, maka dipastikan jika pakaian yang dihasilkan tidak akan bertahan lama. Agar kamu tidak tertipu akan bahan yang digunakan, kamu bisa mempelajari bahan yang bagus untuk pakaian. Jika kurang yakin dengan bahan yang digunakan, kamu bisa mendatangi tempat pembuatan pakaian tersebut.

5. Jumlah Tusukan

Untuk melihat pakaian yang berkualitas tinggi kamu bisa memperhatikan jumlah tusukan pada pakaian. Jika jumlah kerapatan pada jahitan antara 7 sampai 9 tusukan per inci maka pakaian ini termasuk pakaian kelas menengah ke bawah. Untuk pakaian yang berkualitas impor akan memiliki ukuran 11 hingga 12 tusukan per inci. Jadi selalu perhatikan jumlah tusukan pada baju yang hendak kamu beli ya!

Baca Juga: Sudah Tahu Cara Mendapatkan Konveksi Berpengalaman di Jakarta? Yuk Cek di Sini

Pakaian yang berkualitas tinggi akan memiliki kerapatan jahitan antara 13 sampai 14 tusukan per inci. Ukuran ini biasanya digunakan oleh brand brand yang terkenal dan memiliki peminat yang cukup tinggi. Semakin banyak kerapatan yang digunakan pada jumlah tusukan pada konveksi jahitan halus maka semakin bagus pula kualitas produk yang di perjualbelikan.

Agar tidak salah memilih baju, maka kamu harus memeperhatikan pakain yang hendak kamu beli. Lakukan pengamatan dari masing masing pakaian. Pakaian yang bagus akan memilki standar penjahitan yang bagus mulai dari material, pola, kualitas jahitan dan lain sebagainya. Berhati hatilah saat memilih pakaian, jangan terecoh dengan iming iming harga murah namun kualitas dibawah rata.