Yuk Kenali Jenis Bahan Garment Baju Fashion Untuk Wanita

Garment baju fashion untuk wanita, kian hari semakin mudah untuk ditemukan. Anda dapat dengan mudah menemukan beragam baju fashion untuk wanita, baik di kota besar ataupun kecil. Hal ini dikarenakan wanita ingin tampil cantik maka anda pun membutuhkan penampilan yang menarik sehingga anda pun nantinya akan membutuhkan baju yang berkualitas dan elegan. Untuk itu, anda pun perlu memperhatikan jenis baju yang anda pakai. Berikut ini adalah jenis bahan membuat baju yang bisa anda ketahui.

Mengenal Berbagai Jenis Bahan Garment Baju Fashion 

1. Baby Terry

Jenis bahan pertama yang bisa anda gunakan adalah baby terry. Bahan ini sering digunakan untuk membuat sweater ataupun pakaian hangat lainnya. Jenis bahan ini sendiri terbuat dari 80% cotton combed dan 20 % polyester. Tak hanya itu saja, kelebihan dari bahan satu ini adalah dikenal karena memiliki kemampuan untuk menyerap air dengan baik sehingga tak heran jika bahan satu ini sering digunakan untuk membuat handuk mandi maupun baju bayi dan baju anak-anak.

2. Denim

Denim merupakan salah satu bahan yang banyak digunakan untuk garment baju fashion sebagai bahan untuk membuat celana jeans. Jenis bahan ini pun juga banyak digunakan untuk membuat celana, rok dan juga kemeja. Dengan memiliki tekstur yang kasar dan tidak mudah kusut, bahan satu ini pun juga memiliki ukuran yang tebal. Oleh sebab itu, banyak orang yang menyukai pakaian dengan bahan dasar denim ini. Hal ini dikarenakan bahan denim mudah untuk dipadukan dengan pakaian lain.

3. Katun

Salah satu jenis bahan untuk membuat pakaian yang paling sering digunakan adalah katun. Hal ini dikarenakan bahan ini dibuat melalui serat kapas alami yakni 100%. Sehingga untuk jenis bahan ini pun memiliki permukaan yang halus, dan mampu menyerap keringat dengan baik. Selain itu, bahan katun memiliki tektur yang lembut sehingga nyaman untuk dipakai selama seharian penuh. Pada umumnya, bahan jenis katun ini akan sering digunakan untuk membuat kemeja, kaos dan sebagainya.

4. Satin

Selanjutnya jika anda berkecimpung di industri pakaian, maka anda juga akan akrab dengan jenis bahan satu ini. Satin biasanya banyak digunakan untuk produksi garment baju fashion terutama untuk membuat kerudung dan jilbab. Hal ini dikarenakan jenis bahan ini memiliki warna yang cerah dan terang sehingga akan bagus untuk membuat kerudung. Selain itu, bahan ini pun juga bisa digunakan untuk membuat pakaian wanita ataupun rompi dan tirai jendela.

Baca Juga : Yuk Intip Garment Brand Lokal Yang Kece

5. Crepe

Untuk jenis bahan satu ini memiliki tekstur yang lembut dan berserat ketika dipakai. Selain itu, bahan ini pun memiliki sifat yang tebal dan tidak menerawang sehingga nantinya akan nyaman untuk digunakan. Dengan tekstur yang adem ini, tentu saja kan tidak gerah ketika dipakai. Serta tersedia pilihan warna yang lembut dan pastinya tidak akan mudah melar ketika dipakai.

6. Balotelli

Untuk jenis bahan pakaian satu ini biasanya mempunyai serat kain yang rapat. Sehingga akan tidak menerawang ketika digunakan. Jenis bahan balotelli ini pun biasanya dibuat untuk garment baju fashion terutama untuk membuat gamis. Hal ini dikarenakan jenis bahan satu ini memiliki tekstur yang lemas dan jatuh, sehingga meskipun memiliki bahan yang tebal, akan terasa ringan jika dipakai

Dengan mengetahui jenis-jenis bahan yang biasa digunakan untuk membuat baju wanita tersebut tentunya akan membuat anda semakin mengetahui jenis bahan yang dipakai untuk membuat pakaian. Selain itu, dengan mengetahuinya anda juga dapat membuat sendiri jenis pakaian yang anda inginkan dengan menggunakan bahan yang telah anda ketahui sebelumnya.