Agar Anak Tertidur Pulas, Yuk Simak Bahan Konveksi Piyama Anak Yang Nyaman Dipakai

0
100
Agar Anak Tertidur Pulas, Yuk Simak Bahan Konveksi Piyama Anak yang Paling Nyaman Dipakai

Bahan Konveksi Piyama Anak Yang Nyaman Dipakai – Waktu tidur adalah waktu yang berharga bagi anak anak untuk tumbuh kembangnya. Dengan tidur yang terjadwal maka anak akan memiliki tubuh yang segar serta perkembangan otaknya menjadi lebih cerdas. Agar kualitas tidur anak baik, hal ini didukung dengan menggunakan pakaian tidur yang nyaman. Pemilihan bahan piyama anak harus selalu diperhatikan agar anak lebih lelap saat tertidur. Yuk, simak bahan konveksi piyama anak yang cocok untuk dikenakan.

Bahan Konveksi Piyama Anak Yang Nyaman Dipakai

1. Katun

Memiliki kain yang lembut dan mudah untuk menyerap keringat, bahan katun sangat cocok dijadikan bahan pembuatan baju tidur anak anak. Bahan ini memang diminati oleh banyak orang karena jenis bahanya yang mudah menyerap keringat dengan baik. Selain itu serat kainya yang lembut dan halus membuat anak akan merasa nyaman saat mengenakan piyama dengan bahan jenis ini.

Kain katun sendiri memiliki beberapa ciri kain yang pas dan cocok untuk piyama anak. Memiliki bahan yang kuat dan tahan lama ini juga cocok untuk segala cuaca. Sehingga bunda tidak perlu bingung saat perubahan cuaca berlangsung. Dengan teksturnya yang lembut, kain konveksi piyama anak ini juga memiliki bahan yang anti alergi lho. Jadi anak akan merasa nyaman saat mengenakan piyama katun tanpa takut alergi.

Baca Juga : Sudah Tahu Tips Mencari Garment Baju Anak Yang Bagus ?

2. Linen

Bahan pembuatan kain lenin berasal dari serat rami yang mempunyai bahan yang mampu menyerap air dengan cepat. Selain cepat menyerap air, kain linen juga mampu membuat pakaian basah menadi cepat kering. Bahan linen cocok dijadikan bahan untuk piyama anak karena sifat kainnya yang anti jamur dan bakteri. Pakaian yang memiliki bahan kain linen memiliki ciri kain yang terlihat seratnya dan permukaan kain yang kasar.

Sifat serat rami yang kuat, membut pakaian jenis ini aman untuk dicuci dan warnaya tidak mudah berubah oleh sinar matahari. Tak hanya itu, kain konveksi piyama anak ini juga mempunyai kain yang nyaman dipakai, tidak panas dan transparan. Dengan bahan yang tidak panas ini merupakan bahan yang cocok untuk dijadikan bahan piyama bagi anak. Anak akan merasa nyaman dan nyenyak saat tidur.

3. Satin

Tak hanya cocok bagi pakaian tidur orang dewasa, kain satin juga cocok untuk dijadikan bahan piyama anak karena memiliki warna yang glamor dan terang. Hal ini karena kainya yang memiliki tekstur yang lembut saat menyentuh kulit. Tak hanya itu, bahan satin juga tidak mudah kusut saat digunakan sehingga bunda tidak perlu repot repot untuk merapikan pakaian usai dicuci.

4. Spandex

Bahan kain spandex memiliki ciri yang mudah melar dan permukaanya yang berpori. Dengan karakteristik kain seperti ini, piyama anak berbahan spandex akan lebih nyaman untuk dipakai sehari hari. Kain yang mudah melar akan memberikan kelonggaran pada anak saat menggunakan kain jenis satu ini. Selain itu, kain yang memiliki nama lain elastane ini juga mempunyai sifat elastis yang tinggi.

Sehingga ukuran kain ini akan tetap seperti aslinya meskipun mudah melar dan dicuci berkali kali. Kelebihan kain konveksi piyama anak ini adalah sifat kainya yang tidak mudah rusak, sehingga awet untuk digunakan. Meskipun memiliki permukaan yang tipis, kain spandex lebih memilih tingkat keawertan yang tinggi dibandingkan dengan kain katun lho!

Itulah beberapa bahan yang bisa digunakan untuk membuat bahan piyama anak. Bahan bahan ini memiliki kekurangan dan kelebihan saat dikenakan. Selalu cocokkan bahan yang pas sesuai dengan cuaca tenhag berlangsung. Gunakan bahan katun saat cuca panas dan gunakan bahan spandex saat cuaca dingn. Tidur anak pun akan nyenyak dengan pilihan bahan piyama yang cocok untuk anak. Jadi, hendak memilih kain apa untuk piyaman anak anda?